
Oleh : Kholid Nawawi // 23210896
1. Konsep Produksi
Konsep produksi, berkonsentrasi untuk mencapai efisiensi produksi yang tinggi, biaya yang rendah, dan distribusi secara besar-besaran. Mereka mengasumsikan bahwa konsumen terutama tertarik pada ketersediaan produk dan harga yang rendah.
2. Konsep Produk
Konsep produk menegaskan bahwa konsumen akan menyukai produk-produk yang menawarkan ciri paling bermutu, berkualitas, atau inovatif.
3. Konsep Penjualan
Konsep penjualan, anggapan pasar yang berorientasi kepada tingkat penjualan (internal) bahwa konsumen perlu dipengaruhi agar penjualan dapat meningkat sehingga tercapai profit maksimum sebagai tujuan perusahaan.
4. Konsep Pemasaran
Konsep pemasaran adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan (eksternal) bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan.
Perbedaan PASAR dengan PEMASARAN
Pasar => Tempat bertemunya antara penjual dengan pembeli, baik melakukan transaksi ataupun tidak
Pemasaran => kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar.
Pemasaran => kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar.
Perbedaan KEBUTUHAN dan KEINGINAN
Kebutuhan merupakan sesuatu yang harus dipenuhi, sedangkan Keinginan merupakan kebutuhan yang didorong budaya dan kepribadian.
MARKETING MIX
Referensi : Budiarto, Teguh, Dasar Pemasaran, 1993, Universitas Gunadarma, Jakarta dhonowarkap.blogspot.comMARKETING MIX
adalah suatu strategi marketing yang menekankan bagaimana cara menjual produk seefektif mungkin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar