Selasa, 16 November 2010

TUGAS VII



Oleh : Kholid Nawawi // 23210896


5 KONSEP PEMASARAN yang melandasi cara organisasi melakukan kegiatan pemasaran

1. Konsep Produksi
Konsep produksi, berkonsentrasi untuk mencapai efisiensi produksi yang tinggi, biaya yang rendah, dan distribusi secara besar-besaran. Mereka mengasumsikan bahwa konsumen terutama tertarik pada ketersediaan produk dan harga yang rendah.

2. Konsep Produk
Konsep produk menegaskan bahwa konsumen akan menyukai produk-produk yang menawarkan ciri paling bermutu, berkualitas, atau inovatif.

3. Konsep Penjualan
Konsep penjualan, anggapan pasar yang berorientasi kepada tingkat penjualan (internal) bahwa konsumen perlu dipengaruhi agar penjualan dapat meningkat sehingga tercapai profit maksimum sebagai tujuan perusahaan.

4. Konsep Pemasaran
Konsep pemasaran adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan (eksternal) bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan.

5. Konsep Pemasaran Masyarakat Konsep pemasaran masyarakat, anggapan pemasar bahwa konsumen hanya bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan serta kesejahteraan lingkungan sosial konsumen.


Perbedaan PASAR dengan PEMASARAN


Pasar => Tempat bertemunya antara penjual dengan pembeli, baik melakukan transaksi ataupun tidak
Pemasaran => kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar.


Perbedaan KEBUTUHAN dan KEINGINAN

Kebutuhan merupakan sesuatu yang harus dipenuhi, sedangkan Keinginan merupakan kebutuhan yang didorong budaya dan kepribadian.


MARKETING MIX


adalah suatu strategi marketing yang menekankan bagaimana cara menjual produk seefektif mungkin.


Referensi : Budiarto, Teguh, Dasar Pemasaran, 1993, Universitas Gunadarma, Jakarta dhonowarkap.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar