Rabu, 03 November 2010

TUGAS V

Oleh : Kholid Nawawi // 23210896 // 1EB02

= Perbedaan Manajemen dengan Organisasi =

Hal yang membedakan antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut.


= Mengapa manajemen dibutuhkan dalam setiap aktifitas kita =

Melalui manajemen semua kegiatan akan terkoordinasi dan terarah dengan baik untuk mencapai tujuan yang telah kita tetapkan.
Perhatikan ilustrasi berikut :


= Manajer Efektif & Manajer Efisien =

Manajer efektif adalah manajer yang berhasil mencapai prestasi kerja tinggi dibanding dengan standar yang telah ditentukan, serta mampu melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan tingkat kepuasan dan komitmen yang tinggi.
Manajer efisien adalah manajer yang mampu mencapai hasil (output) lebih tinggi dibanding masukan (input), yang digunakan dengan sumber daya sekecil-kecilnya bisa memperoleh hasil tertentu atau dengan sumber daya tertentu memberikan hasil sebesar-besarnya.


= Prinsip Koordinasi =

Prinsip Koordinasi, yaitu organisasi harus memungkinkan koordinasi yang baik dari tiap fungsi (elemen organisasi) agar tujuan organisasi tersebut dapat dicapai secara maksimal.


= Faktor - faktor yang mempengaruhi motivasi dalam diri =

Faktor internal, untuk memenuhi kebutuhan primer dan sekunder, rasa aman.
Faktor eksternal, ingin dihargai oleh orang lain sehingga dalam kaitannya dengan hubungan sosial terhadap masyarakat tidak dikucilkan.


Sumber Referensi :
http://id.shvoong.com/business-management/management/
http://eprints.undip.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar